Saturday, May 27, 2017

Cinta Dan Kasih Sayang,Sumber Dari Segala Kejahatan

Hari pertama di bulan Ramadhan akhirnya saya bisa kembali untuk menuliskan beberapa bait artikel, beberapa minggu kemarin saya jarang mengekspos artikel karena ada tugas dan berbagai kegiatan di sekolah, ya langsung saja . Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan dan menjawab apakah benar bahwa "Cinta dan kasih sayang adalah sumber dari segala kejahatan."

Cinta adalah hak mutlak yang di miliki oleh setiap makhluk hidup,tak hanya manusia, Hewan dan tumbuhan pun memiliki cintanya masing-masing. Dari cinta inilah muncul sebuah kasih sayang yang merupakan akar dari kehidupan ini, alam semesta tak akan pernah tercipta apabila tak melibatkan kasih sayang didalamnya.



Lantas bagaimana dengan pendapat beberapa orang bahwa cinta adalah sumber kejahatan, karena dengan cinta seseorang bisa melukai, dengan cinta seseorang bisa saling membunuh dan cinta adalah awal dari sebuah peperangan. Benarkah demikian ?
Untuk menjawab pertanyaan bahwa" benarkah Cinta dan kasih sayang adalah sumber dari kejahatan", saya akan mengutip beberapa cerita dan dialog berikut.

Ada Seorang guru yang menasehati muridnya, guru tersebut berkata "wahai murid ku ketahui lah bahwa Cinta adalah penyebab seseorang menjadi jahat, lihatlah orang jahat diluar sana mereka ada karena cinta yang membuat mereka menjadi demikian".

Tiba tiba seorang murid mengacungkan tangannya dan melontarkan sebuah pertanyaan kepada gurunya, maka terjadilah dialog rumit yang dihadapi oleh guru dan muridnya tersebut

Murid : "wahai guruku menurut Mu adakah rasa dingin di dunia ini ?"

Guru : "Pertanyaan macam apa ini, tentu saja ada , coba kau rasakan pada malam hari ? dan kau tidur tanpa selimut apakah kau merasa kedinginan ?

Murid : " Ya memang aku merasakan dinginnya, namun kau salah guru, rasa dingin itu sebenarnya tidak ada. menurut hukum fisika , apa yang kita anggap sebagai rasa dingin adalah karena ketiadaan rasa hangat."

Sang Guru terdiam, lantas sang murid pun melontarkan pertanyaan keduanya.

Murid :" Guru ? Apakah gelap itu ada ?"
Guru :" Tentu saja ada ."
Murid :" Kau salah wahai guruku, gelap itu tidak ada. Gelap terjadi karena ketiadaan cahaya."

Dengan seketika semua orang yang ada dikelas terdiam , termasuk sang guru. tak lama kemudian sang murid melanjutkan argumen nya.

Murid : " Cinta dan kasih sayang itu tidak menimbulkan kejahatan. Kejahatan itu sendiri adalah hasil dari seseorang yang tidak mempunyai rasa cinta dan karunia dari Tuhannya. "

Dengan memahami isi dari dialog diatas kita dapat menyimpulkan bahwa adalah sebuah kebohongan besar apabila cinta dan kasih sayang itu sumber kejahatan. Kejahatan yang Anda lakukan berasal dari dalam diri Anda . Sekian Terimakasih.

Kurang lebihnya mohon dimaafkan ya kawan
Salam #lovedestroyer


Artikel Terkait

Kita hidup di negara demokrasi, jadi internet juga harus berdasar kepada asas

dari internet, oleh internet, dan untuk internet.

5 komentar

Menghibur banget nih. Emang bner harus hati-hati kalo soal perasaan

wah keren banget... jadi inspirasi pagi nih... thanks ya

memang bener sih,karna yang namanya orang kalo udah cinta apapun dilakukan

cocok baca ini ketika pas buka puasa, ijin bookmark gan

1. Berkomentar dengan sopan
2. Dilarang menyertakan link aktif
3. Dilarang sara
EmoticonEmoticon